Ujian Pendidikan Kesetaraan

PKBM Widya Aksara telah melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket-C Tahun Pelajaran 2021/2022. UPK Paket-C dilaksanakan pada tanggal 18 April – 22 April 2022. Adapun tempat pelaksanaan UPK adalah di gedung sekolah SD Negeri 2 Tigawasa. Sebanyak 87 peserta didik sukses mengikuti UPK kesetaraan Paket-C tahun ini.

Ujian Pendidikan Kesetaraan ini dilaksanakan untuk menjadi salah satu tolak ukur kelulusan peserta didik Paket C. Semua peserta didik yang telah memenuhi persyaratan wajib mengikuti ujian ini agar dapat dinyatakan lulus. Ujian ini dilaksanakan dalam 5 ruangan, yakni ruang 1 sampai 3 berisikan masing-masing 20 peserta didik, ruang 4 berisikan 14 peserta didik dan ruang 5 berisikan 13 peserta didik. 

Ujian ini dapat terlaksana dengan baik tidak terlepas dari kerja keras panitia dan para tutor yang bertugas merencanakan, menyusun soal ujian, hingga sebagai pengawas ujian. 

Adapun pengumuman kelulusan peserta didik direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2022. Sementara itu pelaksanaan ujian pendidikan kesetaraan Paket-B akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei -11 Mei 2022. Kemudian akan dilanjutkan dengan ujian kesetaraan Paket-A pada tanggal 17 Mei-19 Mei 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *